Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Sambutan Bahasa Jawa halus


Assalamualaikum.Wr.Wb.


Rencang2 kulo ingkang insyaAllah dipun rahmati deneng Allah swt,
Monggo2 kito ngerahosaken syukur dumateng Allah SWT ingkang sampun maringi pinten2 kenikmatan, kerahmatan, taufik soho hidayahipun dumateng kito sedoyo sehinggo kito saget makempal wonten ing majelis niki kanti mboten wonten alangan satunggaling punopo.Lan mboten kesupen kito ngerahosaken syukur dumateng Allah ingkang sampun maringi nikmat ingkang sanget ageng dumateng kito sedoyo ingkang nikmat wahu mboten dipun paringaken dumateng sedanten hamba2nipun Allah swt, nikmat wahu inggih meniko nikmat iman lan nikmat islam.Pramilo monggo kito syukuri kanti wahosan hamdalah sesarengan.Alhamdulillahirobbilalamin.
Solawat soho salam mugi tetep kaaturaken dumateng junjungan kito, suri tauladan kito, idola kito NABI AGUNG MUHAMMAD SOLLALLAHU ALAIHI WASALAM, ingkang kito ajeng2 safaatipun wonten ing yaumul qiyamah.Mugi2 kito sedoyo, keluargo kito lan guru2 kito kagolong tiang2 ingkang saget nampi safaatipun.Amin.Allahumma amin.
Rencang2 kulo ingkang insyaAllah dipun rahmati deneng Allah swt,
Sekedap maleh kito bade ngelampahi UJIAN SEMESTER GAZAL, ingkang ujian meniko dados salah setunggaling tolak ukur keberhasilanipun kito sedoyo anggenipun nuntut ngilmu ingkang kirang langkung sepaleh tahun.Dene menawi kito sedoyo ngelampahi ujian meniko kanti persiapan ingkang sae inggih meniko kanti sinau lan mboten kesupen do’a dumateng ALLAH supados dipun paringi kelancaran anggenipun an kegampilan anggenipun njawab soal2 semester meniko.Ananging mboten supados kito sinahu ingkang mempeng kangge persiapan ujian lajeng kito mboten ngelampahaken perintahipun Allah nanging kito sinahu kanti imut dateng Allah lan mboten ninggalaken perintahipun.Sebab sedanten kesuksesan lan keberhasilanipun kito sedoyo meniko mboten saking kito pribadi nanging kanti pitulunganipun Allah.
Rencang2 kulo ingkang insyaAllah dipun rahmati deneng Allah swt,
Ing mriki kulo mboten bade nggurui rencang2 sedoyo sebab rencang2 sedoyo luweh mangertos perkawis niki tinimbang kulo ananging kulo ing mriki namung bade ambagi ngilmunipin kulo ingkang sekedik meniko dimateng rencang2 sedoyo lan mugi2yo saget manfaati.Amin.Sebab ngelmu meniko menawi mboten dipun amalaken bade mboten enten manfaaatipun, misal panjenengan gadah ngelmu saget ndamel kursi ananging menawi mboten dipun amalaken geh sia2 mawon ngelmune njenengan mboten saget manfaati dumateng sinten mawon.
Ing meniko rencang2 ingkah gadah ngelmu monggo dipun amalaken lan dipun sebaraken deneng tiang2 sanes supados saget manfaati.Igkang gadah ngelmu matematika, dipun amalaken dipun sebaraken dateng rencang2 ingkang dereng paham matematika supaos ngelmu wau manfaat.Ingkang saget bahasa inggris dipun amalaken lan dipun sebaraken dateng rencang2 ingkang dereng saget fasih bahasa inggris supados ngelmu wau saget manfaat.
Rencang2 kulo ingkang insyaAllah dipun rahmati deneng Allah swt,
Monggo kito siapaken pikiran lan jasmani kito kangge ngadepi ujian semester meniko lan ampun supe do’a deneng Allah SWT lan sholat tahajjud ing ndalunipun.Mugi2 kito sedoyo angsal hasil ingkang maksimal ingkang sesuai kalian harapan kito sedoyo.Amin.
Rencang2 kulo ingkang insyaAllah dipun rahmati deneng Allah swt,
Kulo kinten namung niki ingkang saget kulo aturakaen,
Menawi wonten kesalahan anggenipun kulo matur kulo nyuwun agunging pangapunten dumateng rencang2 sedoyo, Lan dumateng Allah kulo nyuwun MAGHFIROH-ipun Astaghfirullahaladzim 3x.
Kupat janure tuwo
Menawi katah lepat
Kulo nyuwun pangapuro

Kulo akhiri billahi taufiq walhidayah,

Wassalamualaikum.Wr.Wb.
.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

"HUBUNGAN AL-QUR'AN DENGAN ILMU SAINS"

HUBUNGAN AL-QUR’AN DENGAN ILMU SAINS
Hai Guys disini saya berdua akan mencoba memberI sedikit pengetahuan kami mengenai hubungan antara Al-Qur’an dengan ilmu sains
Did you known?
Ternyata Gan ada lho hubungan antara ilmu sains(ilmu pasti) yang kita pelajari di sekolah dengan Al-Qur’an.
1.Al-Qur’an dengan ilmu Astronomi.
Sebelum ilmuwan mengetahui mengenai fakta tentang peredaran bulan, bumi, dan Matahari serta cara mereka berotasi dan berevolusi, Al-Qur’an sudah menjelaskan tentang ini pada surat Yasin yang terdapat pada ayat 37-40. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan Anda cari sendiri pada ayat tersebut.Kami sengaja tidak menulisnya karena ingin membantu Anda belajar dan sedikit rajin.
2.Al-Quran dengan ilmu Geografi
Mengenai akan terjadinya tsunami, gempa bumi dkk.Dahulu hal tersebut sudah direncanaka sedemikian rupa oleh ALLAH SWT untuk menghancurkan bumi ini karena Allah telah bosan melihat kelakuan manusia yang ada di bumi. Manusia telah ingkar kepada Allah, dan mereka tidak menyembah-Nya. Padahal sudah jelas pada surah Adz-Dzariat ayat 56.
Yang bunyinya:“Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembahKu (yaitu mengesakanKu).” (Adz Dzariyat 56)
Mengapa kita durahaka kepada Allah? Karena kita durhaka maka Allah akan membalas kita, seperti pada kejadian di bawah ini
Gempa di Sumatera Barat terjadi pada pukul 17:16
Sesuai dalam Al-Qur’an surat ke 17 (surat Al-Isra’) ayat 16 yang artinya :
“Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.”

3.Al-Qur’an dengan Ilmu biologi
Hai coy selain yang di atas, Fakta yang ada di Al-Qur’an pun juga berhubungan dengan ilmu biologi.Misalnya, Proses Terbentuknya Manusia.
Pada surat Al-Mukminun ayat 13-14 Allah swt telah menjelaskan tentang terbentuknya manusia yang prosesnya sama persis dengan apa yang kita pelajari di sekolah yaitu pada mata pelajaran Biologi. Kalau gax percaya baca az deh surah tersebut.
Now, kita akan menjelaskan mengenai bahaya cacing pita pada daging babi yang dilarang Allah di Al-Qur’an surah Al- Baqarah ayat 173 yang artinya “ Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagi kamu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang ketika disembelih disebut nama selain Allah..."
Mengapa Allah melarang daging babi untuk dikonsumsi ?
Jawabannya
Allah maha mengetahui. Di dalam daging babi terdapat beberapa virus, bakteri, cacing, dan sejenisnya yang sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan beberapa penyakit, seperti cacing pita, flu babi, radang otak, peradangan mulut, hati dan sebagainya. Terlepas dari penilaian para ahli sedemikian rupa, larangan makan babi di dalam Al Quran sangat jelas.
Selain itu, kandungan lemak babi sangat tinggi, yaitu mencapai 50%, sedangkan lemak domba hanya 17% dan kerbau 5%. Daging babi juga mengandung kolesterol 15 kali lebih banyak dibanding daging hewan ternak lainnya yang tentunya kurang baik bagi kesehatan.
            Wkwkwkwkwk,,,,,,,, demikianlah paparan kami semoga dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dan ingat semua yang terjadi di muka bumi ini tidak lepas dari kehendak Allah, dan jadikanlah Al-qur’an sebagai pedoman hidup sekarang dan yang akan datang, karena Al-qur’an adalah pedoman sepanjang masa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tips Gaya Hidup Sehat Ala Nabi


TIPS HIDUP SEHAT GAYA NABI
1.   BANGUN PAGI
MENURUT PAKAR KESEHATAN BANGUN PAGI ITU SANGAT BERMANFAAT UNTUK MELANCARKAN PROSES METABOLISME DALAM TUBUH KITA KARENA BANYAK MENGANDUNG OKSIGEN.
2.   MEMAKAI SIWAK
3.   MENGAWALI MAKAN DENGAN AIR DINGIN DAN MADU
BERMANFAAT UNTUK MEMBERSIHKAN LAMBUNG DARI KOTORAN.
4.   SARAPAN KURMA
KARENA MENURUT RASULLULAH, “ BARANG SIAPA YANG MAKAN TUJUH BUTIR KURMA, MAKA AKAN TERLINDUNG DARI RACUN.
5.   MEMAKAI MINYAK ZAITUN PADA SORE HARI
KARENA MENURUT PAKAR KESEHATAN MINYAK TERSEBUT BERGUNA UNTUK MENCEGAH LEMAH TULANG, KEPIKUNAN, MELANCARKAN SEMBELIT, MENGHANCURKAN KOLESTEROL DAN MELANCARKAN PENCERNAAN.
6.   MAKAN SAYURAN DI MALAM HARI
7.   SALAT DAN BERDZIKIR PADA MALAM HARI

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

"Pengalaman tak Patut Ditiru"


HAI TEMAN-TEMAN
HAI GAN DISINI SAYA HARI DAN HENDRA  AKAN MEMBERIKAN SEDIKIT PENGALAMAN HIDUP KAMI UNTUK KALIAN SEMUA.
SUDAH SIAP BeLoMMMMMMM EMEMEMEMEMEMEM

1.Kalau rambut kalian panjang pastikan dehhh untuk berangkat sekolahnya pagi sekali sebelum gurunya bersiap diri untuk menanti kedatangan kalian
2.Jika tidak membawa dasi, pastikan kalian minjem dasi teman lewat pintu kantin esekutif prima
3.Jika ada razia rambut pastikan Anda untuk melarikan diri sebelum guru masuk kelas Anda, dan pastikan kalian pulang kekelas sesudah guru merazia rambut temen-temen anda.
4.Kalau kalian tidak membawa sepatu pastikan kalian lewat pintu gerbang belakang,(tapi hati-hati lhoooo jangan sampai ketahuan.
5.Jika celana Anda enggak bener pastikan Anda terhindar dari Pak. Cipto
6.Jika Anda membawa Hp, sembunyikan Hp Anda dengan cara silentkan agar tidak berbunyi ketika di telpon orang.
7.Kalau terdengar berita mau razia Hp, pastikan sembunykan Hp Anda di tempat yang aman. Misal Wc
8.Jika Anda bertemu Guru pastikan wajah Anda terlihat berseri-seri dan menyapanya agar guru tersebut tidak menganggap kita sombong dan arogant
9.Jika jam kosong dan Anda bosan maka Anda harus melakukan refreshing contohnya. Konser di kelas
10.Jangan sekali-kali pergi ke kantin bila Anda tidak memiliki uang yang cukup apalagi mengajak teman Anda untuk Anda traktir karena akan mengakibatkan kefatalan.;
11.Jika Anda ngantuk di kelas dan tidak ada guru maka bertindaklah sesuka diri Anda. Misal tidur
12.Jika hari hujan, bolehkok Anda berangkat siang karena gurunya memaklumi kondisi Anda.
              Sekian pengalaman dari kami…………
Dan ingat jangan ditiru ya,,,, boleh ditiru kalau kepepet…………

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

"SOCCER SEA GAMES 2011"



tanggal
Hari
GROUP A
7 nov 2011
Senin
SINGAPURA
0
vs
0
MALAYSIA
7 nov 2011
Senin
INDONESIA

6
vs
0
KAMBOJA
9 nov 2011
Rabu
MALAYSIA

2
vs
1
THAILAND
9 nov 2011
Rabu
KAMBOJA

1
vs
2
SINGAPURA
11 nov 2011
Jum’at
THAILAND

4
vs
0
KAMBOJA
11 nov 2011
Jum’at
SINGAPURA

0
vs
2
INDONESIA
13 nov 2011
Minggu
MALAYSIA

4
vs
1
KAMBOJA
13 nov 2011
Minggu
INDONESIA

3
vs
1
THAILAND
17 nov 2011
Kamis
THAILAND
0
vs
2
SINGAPURA
17 nov 2011
Kamis
INDONESIA

0
vs
1
MALAYSIA



Tanggal
Hari
GROUP B
3 nov 2011
Kamis
PHIILIPINA
1
VS
3
VIETNAM
3 nov 2011
Kamis
MYANMAR
3
VS
2
LAOS
5 nov 2011
Sabtu
TIMOR LESTE

2
VS
1
BRUNEI
5 nov 2011
Sabtu
VIETNAM
0
VS
0
MYANMAR
7 nov 2011
Senin
PHILIPINA
1
VS
2
TIMOR LESTE
7 nov 2011
Senin
BRUNEI
2
VS
2
LAOS
9 nov 2011
Rabu
BRUNEI
0
VS
4
MYANMAR
9 nov 2011
Rabu
TIMOR LESTE
0
VS
2
VIETNAM
11 nov 2011
Jum’at
LAOS

2
VS
1
PHILIPINA
11 nov 2011
Jum’at
VIETNAM
8
VS
0
BRUNEI
13 nov 2011
Minggu
MYANMAR
5
VS
0
PHILIPINA
13 nov 2011
Minggu
LAOS
3
VS
0
TIMOR LESTE
15 nov 2011
Selasa
TIMOR LESTE
0
VS
1
MYANMAR
15 nov 2011
Selasa
BRUNEI

2
VS
1
PHILIPINA
17 nov 2011
Kamis
VIETNAM
3
VS
1
LAOS

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS