Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

"HUBUNGAN AL-QUR'AN DENGAN ILMU SAINS"

HUBUNGAN AL-QUR’AN DENGAN ILMU SAINS
Hai Guys disini saya berdua akan mencoba memberI sedikit pengetahuan kami mengenai hubungan antara Al-Qur’an dengan ilmu sains
Did you known?
Ternyata Gan ada lho hubungan antara ilmu sains(ilmu pasti) yang kita pelajari di sekolah dengan Al-Qur’an.
1.Al-Qur’an dengan ilmu Astronomi.
Sebelum ilmuwan mengetahui mengenai fakta tentang peredaran bulan, bumi, dan Matahari serta cara mereka berotasi dan berevolusi, Al-Qur’an sudah menjelaskan tentang ini pada surat Yasin yang terdapat pada ayat 37-40. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan Anda cari sendiri pada ayat tersebut.Kami sengaja tidak menulisnya karena ingin membantu Anda belajar dan sedikit rajin.
2.Al-Quran dengan ilmu Geografi
Mengenai akan terjadinya tsunami, gempa bumi dkk.Dahulu hal tersebut sudah direncanaka sedemikian rupa oleh ALLAH SWT untuk menghancurkan bumi ini karena Allah telah bosan melihat kelakuan manusia yang ada di bumi. Manusia telah ingkar kepada Allah, dan mereka tidak menyembah-Nya. Padahal sudah jelas pada surah Adz-Dzariat ayat 56.
Yang bunyinya:“Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembahKu (yaitu mengesakanKu).” (Adz Dzariyat 56)
Mengapa kita durahaka kepada Allah? Karena kita durhaka maka Allah akan membalas kita, seperti pada kejadian di bawah ini
Gempa di Sumatera Barat terjadi pada pukul 17:16
Sesuai dalam Al-Qur’an surat ke 17 (surat Al-Isra’) ayat 16 yang artinya :
“Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.”

3.Al-Qur’an dengan Ilmu biologi
Hai coy selain yang di atas, Fakta yang ada di Al-Qur’an pun juga berhubungan dengan ilmu biologi.Misalnya, Proses Terbentuknya Manusia.
Pada surat Al-Mukminun ayat 13-14 Allah swt telah menjelaskan tentang terbentuknya manusia yang prosesnya sama persis dengan apa yang kita pelajari di sekolah yaitu pada mata pelajaran Biologi. Kalau gax percaya baca az deh surah tersebut.
Now, kita akan menjelaskan mengenai bahaya cacing pita pada daging babi yang dilarang Allah di Al-Qur’an surah Al- Baqarah ayat 173 yang artinya “ Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagi kamu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang ketika disembelih disebut nama selain Allah..."
Mengapa Allah melarang daging babi untuk dikonsumsi ?
Jawabannya
Allah maha mengetahui. Di dalam daging babi terdapat beberapa virus, bakteri, cacing, dan sejenisnya yang sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan beberapa penyakit, seperti cacing pita, flu babi, radang otak, peradangan mulut, hati dan sebagainya. Terlepas dari penilaian para ahli sedemikian rupa, larangan makan babi di dalam Al Quran sangat jelas.
Selain itu, kandungan lemak babi sangat tinggi, yaitu mencapai 50%, sedangkan lemak domba hanya 17% dan kerbau 5%. Daging babi juga mengandung kolesterol 15 kali lebih banyak dibanding daging hewan ternak lainnya yang tentunya kurang baik bagi kesehatan.
            Wkwkwkwkwk,,,,,,,, demikianlah paparan kami semoga dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dan ingat semua yang terjadi di muka bumi ini tidak lepas dari kehendak Allah, dan jadikanlah Al-qur’an sebagai pedoman hidup sekarang dan yang akan datang, karena Al-qur’an adalah pedoman sepanjang masa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

Fish